Kehilangan di Bagasi Pesawat



Assalammualaikum,

Apa kabar kalian guys ? Semoga dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan-Nya Jaaminn

Tulisan kali ini saya akan sharing pengalaman yang amat amat hmmmmmmmm apa ya ? :( (memilukan bikin pusing, stress, bete, benci, dan pokoknya semuanyaaaaa)
Tapi setelah mendiam diri dikamar kos berhari-hari sendirian, saya mulai berfikir untuk mengikhlasan semuanya. Mungkin ini cara Allah dalam menguji saya, menguji iman saya.. intinya ambil positifnya ajaaa..

Okey nder kita mulai aja ceritanyaa,,

Jadi gini, pada tanggal 12 Agustus 2017 saya harus balik ke habitat dan rutinitas sehari-hari  (kuliah di salah satu universitas negeri di semarang) setelah libur semesteran selama 2 bulan di kampung halaman. Saya berangkat dari Padang ( Bandara Internasional Minangkabau ) yang akan bertolak ke Semarang (Bandara Ahmad Yani Semarang),,  hmm tapi harus transit dulu di Jakarta ( Bandara Soekarno-Hatta). Saya memilih terbang dengan maskapai Li*n air (taulah yaa anak kos hehe). Saya sampai bandara sekitar pukul 10 an sedangkan jam penerbangan di tiket jam 10.30 wib. Setelah sampai di bandara saya langsung cek in + masukin 2 koper ke bagasi “silahkan mba ini tiketnya, nanti bagasinya diambil semarang ya mba” + duduk di ruang tunggu bentar + langsung naik pesawat. Tiba di jakarta transit sekitar 2 jam an terus langsung terbang lagi ke semarang dan sampai jam 14.30 wib.

Setelah sampai kos berberes- beres buka koper, lihat dompet yang isi nya uang(kertas dan receh) dan beberapa catatatn penting aduhhh.... sebagian uang nahas -__- Cuma tinggal receh doang :( astafirullahalazim uang yang hilang sekitar 1 jt an (yg akan digunakan untuk beli sesuatu yang sudah lama diinginkan, tapii...) Mulai berfikir sempat-sempat nya yaa para pekerja di bandara membuka koper saya dan meacak-acak semua isinya ( mungkin sebagian kalian jumlah segitu tidak seberapa sih, tapii bagi saya yang masih mahasiswi, masih minta ke ortu itu adalah jumlah yang luar biasa subahanallah... saya sebelumnya tidak pernah berfikir kalau naroh uang dikoper bakalan kayak gini, soalnya sebelum-sebelumnya saya naroh uang dan laptop tidak pernah hilang aman aman ajaa... hmm ini kesalahan saya juga sih, kurang berhati-hati dan terlalu polos sampai tidak terfikir jauh kalau hal ini bakalan terjadi (kayak kemungkinan ini itu atau apa itu)


Mulai cek internet cari berita-berita tentang kehilangan barang di bagasi, ternyata wadauhh banyak juga yang mengalaminyaa bakal sampe ratusan jt dan kopernya di rusak gitu ( sampe ada gugat pengadilan juga) .. berarti benar ini ulah para pekerja di bandara yang tidak bertanggungjawab.
Nanggis, merenungkan diriiii dan memuasabah diriii..... terus menghibur diri mungkin orang lain lebih membutuhkan, mungkin akan allah ganti yang lebih besar lagii..
 Saya Cuma mau berbagi doang sih guyss, semoga cerita saya ini bisa jadi pembelajaran bagi saya dan teman-teman semuaa.. Semoga bisa lebih berhati-hati lagi dan ambil positifnya.. Kembalikan semuanya kepada allah, kadang kita befikir bahwa rencana kita sudah yang terbaik tapi allah punya rencana yang jauh lebih baik,, allah lah penulis skanario terbaik :))

Sekian, terima kasih Wasalammualaikum :)

Komentar

Postingan Populer