PERBADINGAN HUKUM PERDATA- Sistem Peradilan AMERIKA SERIKAT
NAMA :
Thania Putri marni
NIM :
11010115120024
SISTEM
PERADILAN AMERIKA SERIKAT
A.
Mengenal Sistem Peradilan Juri
The “Petit Jury” (atau “juri pengadilan”)
mendengar bukti dalam pengadilan sebagaimana yang disampaikan oleh pihak
penggugat (pemohon) dan terdakwa (responden). Setelah mendengar bukti dan
instruksi juri dari hakim,kelompok pensiun bermusyawarah, untuk
mempertimbangkan vonis. Mayoritas yang diperlukan untuk vonis bervariasi. Dalam
beberapa kasus harus dengan suara bulat, sementara di yurisdiksi yang lain
mungkin mayoritas atau super. Juri yang tidak dapat datang ke suatu putusan
disebut sebagai juri menggantung. Ukuran juri bervariasi, dalam kasus pidana
biasanya ada 12 juri, meskipun Skotlandia menggunakan 15. Sejumlah negara yang
tidak dalam tradisi hukum Inggris umum memiliki kuasi-juri yang berbaring hakim
atau juri dan hakim profesional sengaja bersama-sama tentang kasus pidana.
Dalam kasus-kasus perdata banyak pencobaan
membutuhkan hanya enam. Juri hampir tidak pernah digunakan dalam kasus perdata
di luar Amerika Serikat dan Kanada. Negara lain dengan tradisi hukum umum kadang
menggunakan mereka dalam kasus pencemaran nama baik, dalam kasus yang
melibatkan kekuatan domain pemerintah terkemuka, dan dalam kasus dugaan
melibatkan keyakinan salah. Negara hukum Sipil umumnya tidak menggunakan juri
sipil. Juri Sipil tersedia dalam teori di Amerika Serikat dan Kanada di hampir
semua kasus di mana satu-satunya obat dicari adalah uang ganti rugi, walaupun
dalam prakteknya mereka hanya dicari dalam kasus-kasus dolar besar.
Sebuah dewan juri, jenis juri sekarang
terbatas hampir secara eksklusif pada yurisdiksi pengadilan federal dan
beberapa negara di Amerika Serikat, menentukan apakah ada cukup bukti untuk persidangan
pidana untuk maju. Grand juri melaksanakan tugas ini dengan memeriksa bukti
yang disampaikan kepada mereka oleh jaksa dan dakwaan menerbitkan, atau dengan
menyelidiki dugaan kejahatan dan menerbitkan presentments. Sebuah dewan juri
secara tradisional lebih besar dari dan dibedakan dari juri petit digunakan
selama sidang, dengan setidaknya 12 juri.
B.
Sistem
Peradilan Amerika
Dalam hukum pidana di Amerika
Serikat, dalam pengadilan federal dan dalam minoritas sistem pengadilan negara,
grand jury diselenggarakan untuk mendengar kesaksian saja dan bukti untuk
menentukan apakah ada kasus yang harus dijawab dan karenanya apakah terdakwa
harus didakwa dan mengirimkan untuk diadili. Pada setiap distrik pengadilan
mana juri diperlukan, sekelompok warga memegang 16-23 penyelidikan atas keluhan
kriminal yang dibawa oleh jaksa dan memutuskan jika sidang adalah dijamin
(berdasarkan standar yang menyebabkankemungkinan bahwa kejahatan tersebut
dilakukan ada) , dalam hal surat dakwaan dikeluarkan. Secara umum,ukuran juri
cenderung menjadi lebih besar jika kejahatan yang diduga lebih serius. Jika
dewan juri menolak suratdakwaan yang diajukan itu dikenal sebagai “tagihan
tidak”, jika mereka menerima untuk mendukung sebuah suratdakwaan yang diajukan
itu dikenal sebagai “tagihan yang benar”. Grand proses juri adalah mantan
parte: hanya jaksa bisa menunjukkan bukti kepada dewan juri dan terdakwa tidak
diizinkan untuk menyajikan bukti mengurangi atau bahkan untuk mengetahui
kesaksian yang telah disampaikan kepada dewan juri, dan bukti desas-desus diperbolehkan.
Grand juri memilih untuk mendakwa dalam mayoritas kasus, dan jaksa tidak
dilarang menyajikankasus yang sama untuk grand jury baru jika “RUU tidak”
dikembalikan oleh juri grand sebelumnya. Sebuah dewan juri khas menganggap
kasus pidana baru setiap lima belas menit. Dalam beberapa yurisdiksi, selain
mendakwa oranguntuk kejahatan, grand jury juga dapat mengeluarkan laporan
tentang hal-hal yang mereka menyelidiki terpisah dari dakwaan pidana yang
menghasilkan, terutama ketika penyelidikan dewan juri melibatkan skandal
publik. Secarahistoris, juri kadang-kadang digunakan dalam hukum Amerika untuk
melayani tujuan yang sama untuk sebuah komisi penyelidikan.
Kedua III Pasal dari Konstitusi AS
dan Perubahan Keenam mensyaratkan bahwa kasus pidana harus di adili oleh juri,
dan Amandemen keempat belas berlaku mandat ini kepada negara-negara. Meskipun
draft awal tidak memerlukan juri untuk kasus perdata, ini menyebabkan
kegemparan yang diikuti dengan Perubahan Ketujuh, yang membutuhkan juri sipil
dalam kasus di mana nilai dalam sengketa lebih besar dari dua puluh dolar.
Namun, Ketujuh Perubahan hak atas juri pengadilan sipil tidak berlaku di
pengadilan negara bagian, di mana hak untuk juri secaraketat masalah hukum
negara. Tapi, dalam praktiknya, semua negara tapi. Louisiana, mempertahankan
hak untuk sebuah juri pengadilan di hampir semua sipil kasus di mana
satu-satunya obat yang dicari adalah uang kerusakan pada tingkat yang sama
seperti percobaan juri diijinkan oleh Amandemen ke-7, meskipun kadang-kadang
uji coba juri tidak diperbolehkan dalam kasus-kasus klaim kecil. Juri sipil di
Amerika Serikat adalah elemen penentu proses dimana percobaan cedera pribadi
ditangani di Amerika Serikat. Dalam prakteknya tindakan yang paling pidana di
AS diselesaikan dengan tawar-menawar pembelaan, dan hanya sekitar 2% dari kasus
perdata pergi ke pengadilan,dengan hanya sekitar setengah dari mereka uji coba
yang dilakukan sebelum juri.
Pada tahun 1898 Mahkamah Agung
menyatakan bahwa dewan juri harus terdiri dari setidaknya dua belas orang,
meskipun hal ini belum tentu diperpanjang untuk menyatakan uji coba juri sipil.
Pada tahun 1970 ,bagaimanapun, Mahkamah Agung memutuskan bahwa dua belas orang
kebutuhan adalah ” kecelakaan sejarah “, dan ditegakkan juri enam orang dalam
kedua kasus pidana dan perdata. Ada kontroversi mengenai juri yang lebih kecil,
dengan pendukung menyatakan bahwa mereka lebih efisien dan lawan berdebat bahwa
mereka menyebabkan putusan berfluktuasi Dalam kasus kemudian,. Namun,
pengadilan menolak penggunaan juri 5-orang dalam kasus-kasus pidana. Juri
melalui proses seleksi yang disebut voir mengerikan di mana pengacara
pertanyaan juri dan kemudian membuat “pemogokan ditaati” (hapus juri). Secara
tradisional penghapusan juri tidak membutuhkan pembenaran atau penjelasan, tapi
tradisi ini telah ditantang oleh Mahkamah Agung. Sejak 1970-an “seleksi jur iilmiah”
telah menjadi populer.
Putusan juri yang bulat telah standar dalam hukum
Barat. Standar ini dikuatkan oleh Mahkamah Agung pada tahun 1897, namun ditolak
pada tahun 1972 dalam dua kasus pidana. Pada tahun 1999 lebih dari tiga puluh negara
bagian memiliki undang-undang yang memungkinkan kurang dari kebulatan suara
dalam kasus perdata, tapi Oregon dan Louisiana adalah negara hanya yang
memiliki undang-undang yang memungkinkan kurang dari putusan juri dengan suara
bulat untuk kasus-kasus kriminal. Bila jumlah yang diperlukan juri tidak dapat
menyepakati keputusan (situasi kadang-kadang disebut sebagai juri menggantung),
pembatalan sidang dinyatakan, dan kasus bisa dicoba dengan yang baru dibentuk
juri. Praktek ini umumnya adalah bahwa aturan juri hanya pada
pertanyaan-pertanyaan dari fakta di bersalah; pengaturan denda itu
diperuntukkan bagi hakim. Ini belum diubah oleh keputusan dari Mahkamah Agung
AS seperti di Ring v. Arizona, 536 US 284 (2002), yang menemukan praktek
Arizona, setelah hakim memutuskan pada faktor-faktor yang memberatkan membuat
terdakwa berhak untuk hukuman mati, untuk inkonstitusional, dan pendiam bahwa
keputusan untuk juri. Namun, di beberapa negara (seperti Alabama atauFlorida),
keputusan akhir tentang hukuman yang dibuat oleh hakim, dan juri hanya
memberikan rekomendasi yang mengikat non. Hakim dapat menjatuhkan hukuman mati
bahkan jika juri merekomendasikan hidup tanpa pembebasan bersyarat.
Tidak ada format yang ditetapkan
untuk pertimbangan juri, dan juri akan mengambil jangka waktu untuk menyelesaikan
ke membahas bukti. Pemilihan foreperson biasanya langkah pertama, meskipun
untuk kasus yang sangat pendek atau langsung, ini tidak mungkin terjadi sampai
pengiriman putusan. Jika mandor dipilih di awal, dia akan memimpin diskusi.
Langkah pertama biasanya akan untuk mengetahui perasaan awal atau reaksi
terhadap kasus tersebut, yang mungkin dengan sebuah tayangan tangan, atau
melalui pemungutan suara secara rahasia. Juri kemudian akan berusaha untuk tiba
pada suatu keputusan konsensus. Bursa pandangan yang disebabkan oleh orang-orang
yang berbeda pendapat dari konsensus akan udara isu yang terlibat dalam kasus
ini, dan akibatnya poin akan sering muncul dari percobaan yang tidak secara
khusus dibahas selama itu. Hasil diskusi ini mungkin bahw asatu interpretasi
yang ditampilkan sebagai paling masuk akal, dan putusan yang demikian dicapai.
Dalam kasus perdata, juri bintik kecil
menentukan kewajiban dan kerusakan juri berdasarkan instruksi yang diberikan
oleh hakim . Dalam kasus-kasus pidana, setelah itu ditentukan bahwa sebuah
kasus akan dilanjutkan ke pengadilan, juri bintik kecil yang terpisah
(terbentuk dari juri petit) kemudian diselenggarakan untuk mendengar
persidangan. Di beberapa negara dan dalam kasus hukuman mati, tergantung pada
hukum, juri ketiga atau lebih sering para juri yang sama, akan menentukan apa
hukuman yang harus atau merekomendasikan apa hukuman harus dalam fase penalti. Biasanya,
bagaimanapun, hukuman akan ditangani oleh hakim dalam sidang terpisah. Pada
sidang hukuman, beban pembuktian sekarang dominan bukti, bukan bukti tanpa
keraguan dan desus diperbolehkan. Praktek ini memberikan hakim kekuatan untuk
mengubah temuan juri ketika menentukan sebuah kalimat.
Ketika digunakan sendiri istilah
juri biasanya mengacu pada juri petit, bukan dewan juri. Juri dipilih dari kolam
juri yang dibentuk untuk jangka waktu tertentu-biasanya dari satu hari hingga
dua minggu-dari daftar warga yang tinggal di yurisdiksi pengadilan. Daftar
mungkin daftar pemilih (misalnya, daftar pemilih terdaftar di lokal tersebut),
orang yang memiliki SIM atau lainnya yang relevan data base. Ketika dipilih,
menjadi anggota dari sebuah kolam juri adalah, pada prinsipnya, wajib. Calon
juri mengirimkan surat panggilan dan wajib muncul dalam sebuah ruangan kolam
renang juri yang ditetapkan pada tanggal yang ditentukan.
Namun, juri dapat dilepaskan dari
kolam karena beberapa alasan termasuk sakit, komitmen sebelumnya yang tidak bisa ditinggalkan tanpa kesulitan,
perubahan alamat ke luar, perjalanan yurisdiksi pengadilan atau kerja ke luar negeri
pada saat tugas, dan lain-lain. Seringkali yurisdiksi membayar jumlah token
untuk tugas juri dan mengeluarkan banyak uang harian untuk menutupi biaya
transportasi untuk juri. tempat kerja tidak bisa menghukum karyawan
yangmelayani tugas juri. Pembayaran kepada juri bervariasi oleh yurisdiksi. Di
Amerika Serikat untuk juri juri dipilih dari kolam juri.
Pemilihan juri dari kolam juri terjadi ketika
persidangan di umumkan dan nama-nama juri secara acak dipilih dan dipanggil
oleh petugas kolam juri. Tergantung pada jenis sidang-apakah orang 6 atau 12
orang juri diperlukan, di Amerika Serikat-mana
saja 15-30 calon anggota juri dikirim ke ruang sidang untuk berpartisipasi
dalam voirmengerikan, dan didefinisikan sebagai sumpah untuk berbicara
kebenaran dalam pemeriksaan uji kompetensi juri,atau di aplikasi lain, saksi.
Setelah daftar calon juri telah berkumpul di ruang sidang panitera memberikan
merekakursi di urutan nama mereka awalnya ditarik. Pada titik ini hakim sering
akan meminta setiap calon anggota juri untukmenjawab daftar pertanyaan umum
seperti nama, pekerjaan, pendidikan, hubungan keluarga, waktu konflik
untukpanjang mengantisipasi sidang. Daftar ini biasanya ditulis dan jelas
terlihat untuk membantu calon juri saraf dan dapat mencakup beberapa pertanyaan
unik yang berkaitan dengan persidangan tertentu. Pertanyaan-pertanyaan ini untuk
membiasakan para hakim dan pengacara dengan juri dan mengumpulkan bias,
pengalaman, atau hubungan yang dapat membahayakan pantas saja sidang. Setelah
setiap calon anggota juri telah menjawab pertanyaan umum batu tulis pengacara
dapat mengajukan pertanyaan tindak lanjut dari beberapa atau semua calon
anggota juri. Setiap sisi dalam persidangan dialokasikan sejumlah tantangan
untuk menghilangkan calon anggota juri dari pertimbangan. Beberapa tantangan
yang dikeluarkan selama voir mengerikan sementara yang lain disajikan kepada
hakim pada akhir voir mengerikan. Hakim memanggil nama-nama calon juri anonim
ditantang dan mereka kembali ke kolam renang untuk pertimbangan dalam uji coba
lainnya. Juri terbentuk, maka, dari calon juri yang tersisa dalam urutan nama
mereka yang awalnya dipilih. Setiap calon anggota juri tidak thusly impaneled
kembali ke ruang kolam renang juri.
Ilmiah penelitian tentang perilaku
juri di pengadilan Amerika non-kapital kejahatan pidana mengungkapkan bahwa
hasil juri muncul untuk melacak pendapat juri median, daripada pendapat pada
juri ekstrim pada panel, meskipun fakta bahwa juri diminta untuk membuat
putusan dengan suara bulat di wilayah hokum. Dengan demikian, walaupun fakta
bahwa juri harus membuat vonis dengan suara bulat, dalam praktek, dalam
menjalankanpersidangan pabrik kriminal, mereka bersikap seolah-olah mereka
beroperasi menggunakan aturan mayoritas suara sistem.
Di Amerika Serikat setiap orang
dituduh melakukan kejahatan yang diancam dengan hukuman penjara selama lebih
dari enam bulan memiliki hak konstitusional untuk mendapatkan pengadilan yang
oleh juri, yang munculdi pengadilan federal dari Pasal Tiga dari Konstitusi
Amerika Serikat, yang menyatakan sebagian, “The Trial darisemua Kejahatan …
harus dengan Juri, dan Ujian tersebut akan diselenggarakan di Negara dimana
kata Kejahatan harus sudah dilakukan “. Hak diperluas dengan Perubahan Keenam
dengan Konstitusi Amerika Serikat, yangmenyatakan sebagian, “Dalam segala
tuntutan pidana, terdakwa harus menikmati hak untuk mendapatkan pengadilan yang
cepat dan masyarakat, oleh juri yang tidak memihak negara dan kabupaten dimana
kejahatan harus sudah dilakukan. “Kedua ketentuan dibuat berlaku untuk
negara-negara melalui Amandemen Fourteenth .Kebanyakan negara konstitusi, juga memberikan
hak persidangan oleh juri dalam masalah pidana yang lebih rendah,meskipun
sebagian besar telah membatalkan hak tersebut dalam tindak pidana yang dihukum
dengan denda saja. Mahkamah Agung telah memutuskan bahwa jika penjara untuk
enam bulan atau kurang, pengadilan oleh juri tidak diperlukan, yang berarti
suatu negara dapat memilih apakah atau tidak mengizinkan diadili oleh juri
dalam kasus tersebut. Menurut Peraturan Federal Acara Pidana, jika terdakwa
berhak untuk juri pengadilan, ia dapat melepaskan hak untuk memiliki juri,
tetapi baik pemerintah (penuntutan) dan pengadilan harus setuju dengan pengabaian.
Di Amerika, dipahami bahwa Juri
biasanya mempertimbangkan bukti dan kesaksian untuk menentukan pertanyaan-pertanyaan
tentang fakta, sedangkan hakim biasanya aturan pada pertanyaan-pertanyaan
hukum,meskipun hakim dissenting kasus Mahkamah Agung Sparf et al. v. US 156 US
51 (1895), umumnya dianggap hal penting mengenai hak dan kekuasaan juri,
menyatakan: “Ini adalah keyakinan kami dalam dan diselesaikan,dikonfirmasi
dengan pemeriksaan kembali otoritas … bahwa juri, setelah masalah umum bersalah
atau tidak bersalah dalam kasus pidana, memiliki hak, serta kekuasaan, untuk
memutuskan, sesuai dengan penilaian merekasendiri dan hati nurani, semua pertanyaan,
apakah hukum atau fakta, terlibat dalam masalah itu. ” Juri penentuan pertanyaan
hukum, kadang-kadang disebut pembatalan juri, tidak dapat dibatalkan oleh hakim
jika hal itu akanmelanggar perlindungan hukum terhadap bahaya ganda. Walaupun
hakim dapat membuang vonis bersalah jikaitu tidak didukung oleh bukti, ahli
hukum tidak memiliki wewenang untuk mengesampingkan putusan yangmenguntungkan
terdakwa.
Namun, tidak semua kasus yang memenuhi syarat
untuk uji coba juri. Di sebagian besar negara bagian AS,tidak ada hak untuk
mendapatkan pengadilan juri dalam tindakan hukum keluarga tidak melibatkan
terminasi hak orangtua, seperti modifikasi perceraian dan hak asuh. Menyatakan
sebelas memungkinkan juri dalam setiap aspeklitigasi perceraian (Colorado, Georgia,
Illinois, Louisiana, Maine, Nevada, New York, North Carolina, Tennessee,Texas
dan Wisconsin). Sebagian besar dari batas tersebut hak untuk juri untuk mencoba
hal tentang dasar atau hakuntuk bercerai saja. Texas memberikan hak juri
pengadilan paling luas, bahkan termasuk hak atas pengadilan juri pada
pertanyaan tentang hak asuh anak. Tapi mereka yang dituduh melakukan tindak
pidana, pelanggaran kontrakatau pelanggaran federal memiliki hak Konstitusi
untuk percobaan oleh juri.
Hak untuk diadili oleh juri dalam
perkara perdata ditujukan oleh Amandemen ke-7, yang menyediakan: “Dalam Setelan
di common law, dimana nilai dalam kontroversi boleh melebihi dua puluh dolar,
hak persidangan olehjuri harus disimpan, dan fakta tidak ada diadili oleh juri
harus dinyatakan ulang diperiksa dalam Pengadilan AmerikaSerikat, daripada
menurut aturan hukum umum. “[38] Pada tahun 1833 Joseph Story Komentar risalah
padaKonstitusi Amerika Serikat, ia menulis,” [I] t adalah perubahan yang paling
penting dan berharga, dan tempat-tempat di tanah tinggi hak konstitusional hak
istimewa tak ternilai harganya, oleh juri pengadilan dalam kasus perdata,
hakistimewa jarang rendah yang dalam kasus-kasus kriminal, yang diakui oleh
semua yang akan penting untukkebebasan politik dan sipil.
Perubahan tidak menjamin atau membuat hak
untuk mendapatkan pengadilan juri, melainkanmempertahankan hak untuk juri
pengadilan yang ada tahun 1791 di hukum umum. Dalam konteks ini, hukum
umumberarti lingkungan hukum Amerika Serikat diwarisi dari Inggris pada saat
itu. Di Inggris tahun 1791, tindakan sipildibagi menjadi tindakan-tindakan pada
hukum dan tindakan dalam ekuitas. Tindakan pada hukum punya hak untukjuri,
tindakan ekuitas tidak. Peraturan Federal Sipil Prosedur Aturan 2 mengatakan
“[t] di sini adalah salah satubentuk tindakan – tindakan sipil [,]” yang
menghapuskan perbedaan / ekuitas hukum. Hari ini, dalam tindakan yangakan telah
“di hukum” tahun 1791, ada hak untuk juri, dalam tindakan yang akan telah
“dalam ekuitas” tahun 1791,tidak ada hak untuk juri. Namun, Federal Peraturan
Prosedur Sipil 39 (c) memungkinkan pengadilan untukmenggunakan satu dengan
kebijakannya sendiri. Untuk menentukan apakah tindakan akan pernah hukum atau
adiltahun 1791, pertama harus melihat pada jenis tindakan dan apakah tindakan
seperti itu dianggap “legal” atau “adil”pada 1791. Selanjutnya, ganti rugi yang
dicari harus diperiksa. kerusakan Moneter saja adalah murni sebuah upayahukum,
dan dengan demikian berhak untuk juri. obat non-moneter seperti perintah,
peniadaan, dan kinerja khusussemua solusi yang adil, dan dengan demikian sampai
dengan kebijaksanaan hakim, bukan juri. Dalam TeaterBeacon ay Westover, 359 US
500 (1959), Mahkamah Agung AS membahas hak untuk juri, memegang bahwa
ketikabaik klaim yang adil dan hukum yang dibawa, hak untuk juri pengadilan
masih ada untuk tuntutan hukum, yang akandiputuskan oleh juri sebelum hakim
memutuskan pada klaim yang adil.
Hak untuk mendapatkan pengadilan
yang juri dalam kasus perdata tidak meluas ke negara-negara, kecualijika pengadilan
negara adalah menegakkan hak federal diciptakan, yang hak untuk diadili oleh
juri adalah sebagianbesar. Mengikuti tradisi Inggris, juri AS biasanya terdiri
dari 12 juri, dan putusan juri yang biasanya diperlukan untukmufakat. Namun, di
banyak yurisdiksi, jumlah juri seringkali direduksi menjadi jumlah yang lebih
kecil (seperti limaatau enam) oleh berlakunya legislatif, atau dengan
persetujuan dari kedua belah pihak. Beberapa yurisdiksi jugamengizinkan vonis
harus dikembalikan meskipun perbedaan pendapat satu, dua, atau tiga juri.
Perubahan Keenam dengan Konstitusi
menetapkan hak atas pengadilan juri dalam semua kasus kriminal federal.
Amandemen Ketujuh memberikan hak yang sama dalam kasus perdata yang melibatkan
lebih dari sejumlahkecil uang. Negara-negara juga memiliki undang-undang
sendiri yang mengatur uji coba juri. Amerika Serikatmemiliki tiga jenis juri.
Yang paling umum disebut juri petit. Petit juri memutuskan kedua kasus pidana
dan perdata. Mereka dapat memiliki hanya lima atau enam anggota atau sebanyak
dua belas. Seringkali juri pengadilan hanya berlangsung satu atau dua hari,
namun beberapa bisa juga lebih lama. Selama persidangan, pengacara untuk menentang
sisi pertanyaan orang dipanggil untuk memberikan bukti. Para pengacara juga
membuat pembukaan danpenutupan pernyataan kepada juri. Pada akhirnya, hakim
membuat pernyataan akhir kepada juri. Hakim menjelaskan hukum yang mengatur
keputusan juri harus membuat. Sebagai contoh, dalam sidang pidana, hakim
menjelaskan diragukan. Menurut hukum Amerika, seseorang dianggap tidak bersalah
sampai terbukti bersalah. Juri tidak harusbenar-benar yakin bahwa orang
tersebut tidak bersalah. Mereka hanya perlu memiliki pertanyaan yang wajar
dalampikiran mereka. Kecuali mereka yakin bahwa orang tersebut bersalah seperti
yang dituduhkan, mereka harusmenemukan tersangka tidak bersalah. Arah untuk
juri sering penuh bahasa hukum. California dan negara-negara laintelah berusaha
untuk membuat mereka lebih mudah untuk dipahami. Juri bertemu secara pribadi
untuk mencapai penghakiman. Kebanyakan negara bagian mewajibkan semua anggota
juri dalam kasus kriminal untuk menyepakatiputusan tersebut. Sebuah sedikit
negara sekarang hanya membutuhkan suara mayoritas. Ketika juri tidak
dapatmencapai vonis, itu disebut juri menggantung.
Sistem peradilan Amerika Serikat terdiri dari
sejumlah besar pengadilan federal dan negara. Hanya masalah hukum yang sangat
spesifik pasti bisa dibawa ke pengadilan federal. Sejauh ini, jumlah terbesar
kasus pengadilan berlangsung di tingkat negara bagian dan lokal.
1.Sistem Pengadilan- Federal
Seiring dengan kejahatan federal
tertentu (seperti terorisme atau perdagangan narkoba lintasnegara), pengadilan
federal mendengar kasus-kasus non-pidana atau perdata: - Jika kasus ini
didasarkan atas sebuah pertanyaan tentang makna undang-undang federal atau
aplikasiKonstitusi; - Jika para pihak dari negara-negara yang berbeda, atau
jika satu adalah warga negara dari negara asing, danlebih dari $ 75.000 yang
dipertaruhkan; atau - Jika pemerintah federal sendiri telah menggugat pihak
lain atau sendiri telah digugat. Sebagai contoh, jika sebuah perusahaan dituduh
melanggar undang-undang lingkungan hidup federal, gugatan dapat dibawa
kepengadilan federal.
Dipandang sebagai piramida, sistem
pengadilan federal memiliki Mahkamah Agung padapuncaknya; keputusannya bersifat
final dan tidak bisa mengajukan banding. Pada tingkat berikutnya adalah
13rangkaian peradilan, yang masing-masing berisi satu US Pengadilan Banding. Di
bawah tingkat banding adalah pengadilan distrik 94 dan beberapa pengadilan
federal khusus, seperti Pengadilan Pajak dan Pengadilan Klaim Federal, yang
berurusan dengan hal-hal seperti pengambilan tanah swasta untuk kepentingan
umum atau gugatandiajukan terhadap pemerintah federal yang melibatkan kontrak
atau uang kerusakan.
Secara teori, oleh karena itu, pihak
ke proses pengadilan federal memiliki akses ke tiga tingkat keputusan: jika
tidak puas dengan putusan pengadilan negeri, pihak dapat mengajukan banding ke
PengadilanBanding AS. pihak A kemudian dapat meminta review keputusan
pengadilan banding dalam sebuah kasus sebelum Mahkamah Agung. Dalam prakteknya,
bagaimanapun, Mahkamah Agung setuju untuk meninjau hanya sejumlahkecil kasus
setiap tahun yang dianggap menjadi kepentingan nasional yang signifikan.
2. Sistem Pengadilan- Negara
Pengadilan Negara, yang mendengar
mayoritas kasus pidana dan perdata, memiliki struktur keseluruhan yang sejalan
bahwa sistem pengadilan federal. sidang pengadilan Negara awalnya mendengar
kasus-kasus perdata dan pidana; keputusan kemudian dapat ditinjau oleh
pengadilan banding, dan akhirnya, kasus dapat ditinjau kembali oleh pengadilan
negara bagian terakhir, yang sering disebut pengadilan tertinggi negara.
Negara-negara juga memiliki perbedaan jenis pengadilan khusus menangani
masalah-masalah seperti hubungan remaja dan keluarga, surat pengesahan hakim,
pajak, atau hukum komersial. Banyak negara dan daerah telah pengadilan kecil klaim
di mana orang dapat mengajukan klaim untuk jumlah kecil uang secara langsung,
tanpa pengacara, mengikuti prosedur sederhana dan relatif cepat. Bahkan,
pengacara biasanya tidak diizinkan untuk mewakili klien di pengadilan klaim
kecil. (Televisi proses pengadilan klaim kecil telah menjadi populer untuk
banyak melihat).
3. Sistem Pengadilan – Hakim
Hakim Federal, baik di pengadilan
distrik atau US sembilan anggota Mahkamah Agung, dicalonkan oleh Presidendan
mendapat persetujuan dengan suara dua-pertiga anggota Senat. Untuk menjamin
kenetralan mereka dan untuk menghilangkan tekanan politik luar sebanyak
mungkin, mereka diangkat seumur hidup, tunduk pada penghapusan hanya setelah
impeachment atau keyakinan dari suatu kejahatan serius. Pada tingkat negara
bagian dan lokal, hakim dapat ditunjuk atau dipilih untuk persyaratan khusus
dalam kantor. Dipilih atau ditunjuk, hakim di setiap tingkatan harus dilihat
sebagai penengah yang tidak memihak hukum, bukan sebagai politisi partisan.
Misalnya, mereka harus menghapus, atau "recuse" diri dari kasus-kasus
di mana mereka memiliki kepentingan atau hubungan pribadi. Baik di tingkat
federal atau negara bagian, hakim tidak dapat dihapus sebelum akhir masa tugas
mereka untuk keluhan ringan atau keputusan tidak populer. Mereka dapat
dihilangkan dari kantor hanya melalui proses impeachment (membawa biaya) dan
keyakinan untuk kejahatan serius atau pelanggaran - baik melalui legislatif
atau panel pengadilan terpisah.
Sumber :
http://Perbedaan
Sistem –peradilan-Indonesia-dengan-sistem-peradilan-Amerika.htm/ (Diakses 18
Mei 2018)
http://danangwd.wordpress.com/2009/03/17/sekilas-peradilan-amerika/
(Diakses 18 Mei 2018)
Komentar
Posting Komentar